Fauziah Islami Writer at Disaya. An aquarius girl who loves music, watching movies and of course writing.

Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman

3 min read

Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman

Halo, pada tulisan kali ini saya ingin share Tips sederhana tentang bagaimana sih cara menambah Follower Instagram kita? Sebagaimana yang kita tahu bahwa Instagram termasuk salah satu media sosial yang saat ini banyak di gunakan, tak terkecuali di Indonesia.

NapoleonCat, sebuah perusahaan analis marketing media sosial yang berasal dari Polandia merilis data bahwa ada lebih dari 61,6 juta pengguna aktif Instagram hingga akhir November 2019 di Indonesia. Artinya 22,6 persen atau hampir 1/4 orang Indonesia adalah pengguna aktif Instagram.

Data demografi pengguna Instagram tersebut didominasi oelh perempuan dengan jumlah yang mencapai 50,8 persen, unggul dari pengguna dari kalangan pria yang hanya sebesar 49,2 persen.

Berdasarkan data ini dan bisa dipastikan akan terus bertambah, maka jika kamu menjadikan Instagram sebagai salah satu channel untuk memasarkan atau menjual produk kamu termasuk salah satu pilihan yang tepat.

Tapi tunggu dulu, karena untuk menjual produk di Instagram bukanlah hal yang mudah, apalagi jika kamu tidak punya Follower. Ya, iya dong siapa lagi yang akan membeli produk kamu kalau bukan mereka, bener gak? dan jikapun punya Follower tapi bukan target market yang tepat maka sulit juga menjualnya.

Oleh sebab itu, teruslah membaca tulisan saya ini. Karena sebentar lagi kamu akan mendapatkan tips dari saya tentang cara Menambah Follower Instagram yang tertarget sesuai target market produk kamu.

Cara Mendapatkan dan Menambah Follower Instagram

Untuk mendapatkan Follower Instagram, ada 2 cara yang bisa kamu ikuti. Kedua cara ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa mencoba semuanya atau salah satunya.

1. Beli Follower/Akun

Salah satu cara mendapatkan Follower Instagram dengan cepat yaitu dengan membeli Follower atau Akun Instagram yang sudah ada. Banyak tuh penyedia Jasa tambah Follower atau jual beli akun Instagram di Internet. Tentunya dengan cara ini kamu bisa mendapatkan follower secara INSTANT dan BANYAK.

Akan tetapi apakah Follower tersebut akan sesuai dengan target market dari produk atau jasa yang kamu tawarkan?

Jawabannya adalah pastinya sangat tidak tertarget,…
Bahkan, bisa jadi Follower kamu adalah akun-akun Fake (palsu) yang sebenarnya orang aslinya tidak ada. Lah, buat apa..?

Maka jika kamu menggunakan cara ini, bagi saya itu sama saja dengan kamu sedang buang-buang duit.

2. Melakukannya dengan Natural

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah follower yaitu dengan cara Natural. Dengan cara ini kamu bisa memperoleh dan meningkatkan jumlah FOLLOWER IG kamu dengan TERTARGET, yaitu sesuai dengan target market produk kamu.

Bagaimana caranya?

Pertama, Follow akun Instagram target market kamu secara manual, sehingga harapannya mereka mau melakukan Follback (follow balik). Ya, tentunya ketika mereka tertarik dengan akun ataupun produk yang kamu tawarkan di Akun kamu.

Kedua, Postinglah konten menarik dengan rutin dan konsisten setiap hari sehingga dapat membuat target market kamu tertarik untuk memfollow akun kamu karena dianggapnya akun Instagram kamu tersebut selalu update.

Ketiga, Postinglah di jam-jam yang mana waktu tersebut adalah waktu Follower kamu sedang atau selalu aktif.

Selain itu, kamu bisa melakukan cara berikut untuk membangun follower instagram kamu secara natural:

  • Unfollow target market yang tidak jadi FOLLOWER kamu
  • Like foto-foto follower atau calon follower kamu untuk memancing interaksi.
  • Berkomentarlah di foto-foto follower atau calon follower kamu agar lebih mempererat hubungan dan meningkatkan interaksi.
  • Sesekali Kirimlah Pesan Pribadi (Direct Message) kepada follower atau calon follower kamu, apakah sekedar menyapa dan menanyakan kabar atau untuk menawarkan produk atau jasa kamu.
  • Selalu gunakan HASHTAG yang tertarget dan sering di gunakan oleh kompetitor bisnis kamu.

Sayangnya, cara natural ini cukup dan bahkan sangat melelahkan, apalagi jika kamu termasuk orang yang tidak sabaran atau kamu hanya melakukannya sendirian dan belum punya tim khusus untuk itu.

Selain itu, perlu kamu ketahui juga bahwa di Instagram ia memiliki batas following sebanyak 7500, dan memangnya kamu bisa melakukan follow manual target market kamu sebanyak itu? Hahaha… Pastinya jari kamu akan kelelahan kalau saat melakukannya.

Tidak hanya itu, kamu akan menghabiskan banyak waktu. Untuk follow 7rb-an target market atau melakukan posting secara berkala dan konsisten tentunya membutuhkan waktu yang lumayan lama, apalagi jika kamu lakukan dengan cara MANUAL.

Lalu apa solusinya dong?

3. Menggunakan Aplikasi

Jika memang kamu mau membangun kerajaan bisnis kamu di Instagram, dengan memiliki Follower banyak dan targeted juga real human, maka saya sangat menyarankan kamu menggunakan Tools yang bernama Gramcaster.

Gramcaster merupakan sebuah Aplikasi yang dikembangkan oleh Muh. Usri Yusran.

Aplikasi ini berfungsi untuk mengotomatisasi kerjaan Akun-Akun Instagram kamu agar bisa melakukan promosi secara OTOMATIS di Instagram.

Dengan aplikasi ini, Akun-Akun Instagram kamu dapat melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan secara manual seperti yang saya sebutkan di atas, seperti:

  • Schedule Post Foto/Video; Melakukan postingan terjadwal baik Foto atau Video, sehingga kamu tidak perlu untuk repot-repot posting di jam yang anda inginkan.
  • Auto Follow; Melakukan FOLLOW balik terhadap follower kamu secara otomatis.
  • Auto Unfollow; Melakukan UNFOLLOW target market kamu yang tidak melakukan FOLLBACK.
  • Auto Like Hashtag; Melakukan LIKE foto-foto IG target market kamu secara otomatis.
  • Auto Comment; Melakukan komentar di foto-foto Instagram target market kamu secara otomatis sesuai dengan keinginan kamu.
  • Auto Direct Message List; Melakukan DIRECT MESSAGE ke target market kamu secara otomatis, sehingga kamu dapat menawarkan produk atau jasa langsung ke Target Market kamu.
  • Auto Repost By Account Target; Melakukan REPOST foto-foto target market kamu secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot untuk selalu mengupdate akun Instagram kamu.
  • Riset Otomatis; Melakukan RISET target market dan hashtag, sehingga kamu tidak ada lagi yang namanya salah target market.

Keren kan sob?

Bayangkan, kamu tidak perlu repot melakukan semua tugas-tugas manual yang saya sudah sebutkan sebelumnya. Bahkan, bisnis kamu di Instagram bisa berjalan secara otomatis meskipun kamu sedang rebahan atau tiduran.

Aplikasi tersebut memang berbayar atau aplikasi premium, namun dengan harga yang dipatok itu menurut saya sudah sangatlah murah dibanding kamu hire karyawan atau kamu melakukannya sendirian.

Itulah tips singkat dari saya mengenai cara menambah follower instagram dengan cepat dan aman, serta rekomendasi tools yang apat kamu gunakan agar memudahkan pekerjaan kamu.

Baca juga sob:

Tentunya, apa yang saya sebutkan di atas adalah pilihan. Kamu boleh memilih cara mana saja yang kamu suka dengan pertimbangan yang telah saya sebutkan juga di tiap bagiannya.

Mau belajar membuat Instagram Akun Publik? Baca di sini.

Semoga Bermanfaat

Disaya Aja

Fauziah Islami Writer at Disaya. An aquarius girl who loves music, watching movies and of course writing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *