Muis Fadli CMO Disaya Group. I Love to learn something new everyday.

Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar yang Recommended

2 min read

Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar yang Recommended

Aplikasi Android merupakan aplikasi yang bisa dijalankan di perangkat android seperti ponsel pintar dan tablet. Sistem operasi Android sendiri sangat banyak digunakan oleh masyarakat. Jika Anda warga Kota Makassar yang membutuhkan aplikasi, maka sebuah keputusan tepat jika Anda menggunakan Jasa pembuatan aplikasi android di Makassar.

Jenis-jenis Aplikasi Android

Jenis-jenis Aplikasi Android

Saat ini aplikasi menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Pembuatan aplikasi pun disesuaikan dengan keinginan pasar.

Aplikasi Android menjadi salah satu yang cukup banyak digunakan karena pengguna ponsel pintar di Indonesia kebanyakan berbasis Android. Aplikasi ini di Google Play terdiri dari puluhan kategori.

Perusahaan Jasa pembuatan aplikasi android di Makassar bisa melayani permintaan untuk berbagai jenis aplikasi. Jika Anda masih bingung ingin mengembangkan Aplikasi seperti apa yang dapat menjadi sumber income Anda, informasi berikut akan membantu Anda.

Berikut beberapa jenis aplikasi Android yang banyak digunakan.

1. Aplikasi Gaya Hidup

Gaya hidup masyarakat modern dipengaruhi oleh teknologi. Tak heran kemudian jika bermunculan aplikasi terkait gaya hidup.

Aplikasi jenis ini mendukung gaya hidup yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Beberapa tipe aplikasi gaya hidup misalnya aplikasi fitness, dating, makanan, musik, dan travel.

2. Aplikasi Media Sosial

Media sosial sekarang menjadi tempat masyarakat berinteraksi satu sama lain secara online. Pengguna perangkat Android menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial.

Beberapa contoh media sosial populer misalnya Facebook, Instagram, TikTok dan Twitter. Pengguna media sosial senang membagikan kehidupan sehari-hari mereka apakah itu berupa tulisan, gambar, atau video.

3. Aplikasi Utilitas

Utilitas merupakan jenis aplikasi yang digunakan untuk fungsi tertentu. Beberapa contoh aplikasi jenis ini misalnya pengingat, kalkulator, cuaca, kalender, dan lain-lain.

Aplikasi utilitas biasanya digunakan dalam waktu singkat tapi sangat bermanfaat.

4. Aplikasi Game

Aplikasi game banyak disukai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Developer game memiliki banyak keuntungan jika aplikasinya menjadi populer. Ini karena game dimainkan dalam waktu yang lama serta bisa mendorong pengguna untuk mengeluarkan uang.

Beberapa contoh aplikasi game misalnya PUBG, Freefire, Mobile Legends, dan lain-lain.

5. Aplikasi Produktivitas

Aplikasi produktivitas bisa sangat berguna untuk pekerja dan pelajar. Ini bisa membantu pengguna mengerjakan tugas dengan cepat dan mudah.

Beberapa aplikasi produktivitas misalnya Google Docs, Sheets, Evernote, Microsoft Office Mobile, dan lain-lain.

Perusahaan Anda pun bisa membuat aplikasi produktivitas yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jasa pembuatan aplikasi android di Makassar juga dapat membantu membuat jenis aplikasi ini.

6. Aplikasi Informasi/Berita

Aplikasi jenis ini memberikan informasi atau update berita pada penggunanya. Meskipun ada website, tapi aplikasi lebih fokus dan cepat untuk menampilkan berita. Apalagi aplikasi berita juga bisa mencakup banyak situs berita langsung.

Beberapa contoh aplikasi berita misalnya Flipboard, Buzzfeed, Smartnews, dan lain-lain.

7. Aplikasi Streaming

Aplikasi streaming di perangkat Android juga banyak bermunculan. Pengguna ponsel pintar banyak yang memilih menonton lewat aplikasi mobile karena lebih praktis.

Tak hanya layanan streaming dari luar negeri, Indonesia juga memiliki beberapa layanan serupa dengan konten yang tak kalah.

Contoh aplikasi streaming misalnya Vidio, Netflix, Amazon Prime, dan lain-lain.

8. Aplikasi Marketplace

Berbelanja sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ponsel. Aplikasi Marketplace ini bisa dimanfaatkan untuk membuka toko dan berjualan.

Ada juga perusahaan yang membuat aplikasi khusus untuk toko online mereka sendiri. Beberapa contoh aplikasi marketplace misalnya Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

Biaya Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar

Biaya Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar

Biaya pembuatan aplikasi Android tergantung dari kerumitan fiturnya.

Secara umum aplikasi Android bisa dibuat dengan biaya yang tidak begitu besar. Tapi keuntungan yang didapatkan dari aplikasi tersebut juga banyak.

Bagi sebuah perusahaan, ini bisa membantu meningkatkan jumlah pelanggan dan penjualan. Ada juga aplikasi yang dibuat untuk mendapatkan penghasilan dari adsense atau iklan di dalamnya.

Perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar

Perusahaan Jasa Pembuatan Aplikasi Android di Makassar

Aplikasi Android bisa dibuat oleh profesional yang memiliki keahlian. Seperti yang dijelaskan, ada banyak jenis aplikasi yang memiliki fungsi atau kegunaan masing-masing.

Perusahaan Anda pun juga bisa membuat aplikasi Android yang sesuai kebutuhan Anda. Misalnya perusahaan dagang yang ingin membuat aplikasi Android berupa toko online. Bisa juga lembaga pendidikan yang ingin membuat aplikasi mobile jenis e-learning.

Perusahaan atau lembaga juga bisa memanfaatkan aplikasi Android untuk meningkatkan performanya. Bagi bisnis, ini bisa menjadi bagian dari kebutuhan perusahaan.

Beberapa perusahaan besar juga banyak yang memiliki aplikasi Android dengan fungsi tertentu yang bermanfaat bagi para pelanggan mereka. Bank-bank besar misalnya memiliki aplikasi mobile untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan.

Baca Juga:

Perusahaan yang berada di Makassar juga bisa membuat aplikasi Android untuk kebutuhan bisnis. Tentunya, Jenis dan fungsi aplikasi tersebut perlu direncanakan terlebih dahulu. Desain dan fiturnya juga dapat dikonsultasikan dengan jasa profesional.

Pembuatan aplikasi Android memang bisa dilakukan dengan software otomatis tapi jika ingin profesional maka perlu diserahkan pada ahlinya.

Bantuan profesional dibutuhkan karena membuat aplikasi tidak bisa sembarangan. Apalagi jika terkait dengan informasi perusahaan dan pelanggan. Perlu ada jaminan keamanan untuk menjaga informasi yang ada di dalamnya. Aplikasi yang dibuat secara asal juga rentan error sehingga perlu profesional untuk pengerjaannya.

Disaya.co.id adalah sebuah perusahaan Jasa pembuatan aplikasi Android di Makassar yang bisa membantu Anda. DISAYA memiliki tim developer yang sudah profesional. Tim Disaya sudah berpengalaman mengerjakan banyak proyek untuk pengerjaan aplikasi Android dan website perusahaan.

Disaya Aja

Muis Fadli CMO Disaya Group. I Love to learn something new everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *