Muis Fadli CMO Disaya Group. I Love to learn something new everyday.

Perusahaan Jasa Pembuatan Website Profesional untuk Bisnis dan Pribadi

2 min read

perusahaan jasa pembuatan website

Website bisa menjadi salah satu identitas perusahaan di dunia maya. Hampir semua perusahaan besar memiliki website resmi sendiri. Selain untuk bisnis, website juga bisa digunakan oleh pribadi untuk kebutuhan personal branding. Perusahaan jasa pembuatan website bisa membantu untuk membangun website profesional baik untuk bisnis atau kebutuhan pribadi.

Situs web yang terlihat profesional tentunya akan lebih meyakinkan pengunjung sehingga meningkatkan branding atau image pemiliknya.

Pentingnya Website Bagi Perusahaan

pentingnya website bagi perusahaan

Digital marketing menjadi salah satu bagian dari perusahaan di era modern. Pemasaran digital salah satunya bisa melalui sebuah website.

Saat ini ada banyak cara mudah untuk membuat website sendiri. Namun Anda yang ingin membuat webiste terlihat lebih profesional maka bekerja sama dengan perusahaan jasa pembuatan website akan jauh lebih mudah.

Produk bisa dipromosikan melalui website. Ini dapat menjadi bagian strategi marketing yang membantu pertumbuhan bisnis.

Berikut ini alasan mengapa perusahaan membutuhkan website profesional.

Meningkatkan Kredibilitas

Website bisa membantu meningkatkan kredibilitas bisnis Anda. Sebuah website bisa menjadi wajah dari perusahaan di dunia maya. Jadi website yang terlihat professional bisa berpengaruh juga terhadap persepsi dari pengunjung terhadap bisnis.

Oleh karena itu, penting untuk membuat website yang berkualitas tinggi. Website yang menarik dan profesional bisa menjadi cara untuk terlihat menonjol di tengah persaingan.

Mendorong Peningkatan Penjualan

Salah satu alasan untuk memiliki website yaitu dapat membantu penjualan. Ketika orang melakukan pencarian online dan menemukan website perusahaan maka mereka akan mencoba mengumpulkan informasi mengenai produk dan layanannya secara keseluruhan.

Website menjadi tempat konsumen mendapatkan informasi mengenai perusahaan Anda.

Menarik Trafik Organik

Sebuah website profesional juga bisa dimaksimalkan dengan menggunakan teknik SEO. Ini memungkinkan website untuk memiliki rank tinggi di hasil pencarian Google.

Orang yang melakukan pencarian untuk produk atau layanan serupa akan melihat website perusahaan. Mereka nantinya bisa mendapatkan informasi dan perusahaan akan berpeluang mendapat basis pelanggan baru.

Update dan Pengumuman

Website bisa menjadi tempat untuk memberikan pengumuman dan informasi terbaru terkait perusahaan dan juga produk Anda. Ini berbeda dengan kantor yang memiliki jam kerja, karena website bisa diakses sepanjang waktu.

Jadi pelanggan bisa mendapat informasi kapan saja dengan mudah. Website dapat membantu perusahaan agar tetap terhubung dengan pelanggannya.

Meningkatkan Pengalaman Pelanggan

Perusahaan sering menerima pertanyaan sederhana dari pelanggan melalui panggilan. Di era modern, website bisa digunakan sebagai media dalam memberikan layanan pelanggan.

Perusahaan bisa menyediakan fitur tanya jawab baik secara otomatis atau manual. Di sini juga bisa memiliki fitur seperti survei, kuis, games, dan lain-lain yang bisa membantu tetap terhubung dengan pelanggan.

Perusahaan jasa pembuatan website bisa membantu untuk menambahkan berbagai fitur yang diinginkan.

Fitur yang Diperlukan dalam Website Bisnis

fitur dalam website perusahaan

Sebuah website untuk kebutuhan bisnis perlu dibuat secara profesional. Selain itu penting juga memiliki fitur yang memudahkan dan menarik para pengunjung.

Berikut ini beberapa fitur yang perlu ada dalam website bisnis.

Detail Kontak yang Bisa Diakses

Di website, biasanya ada informasi mengenai kontak perusahaan. Detail kontak tersebut harus bisa diakses dengan mudah. Ini bisa berupa email, alamat kantor, dan nomor pelanggan. Pastikan yang tertera tersebut memang informasi kontak untuk khalayak umum.

Desain Mobile Friendly

Pengunjung website tak hanya dari laptop atau komputer. Saat ini malah lebih banyak yang menggunakan ponsel pintar untuk melakukan pencarian.

Website profesional perusahaan harus mobile friendly yang artinya bisa diakses dengan mudah melalui perangkat mobile. Navigasi website di berbagai perangkat juga harus mudah bagi para pengunjungnya.

Optimasi SEO

Perusahaan jasa pembuatan website biasanya memiliki ahli SEO. Ini perlu dimanfaatkan dalam pembuatan website perusahaan. Meskipun tampilan website bagus dan profesional, tapi jika tak banyak pengunjung tentu akan percuma juga.

Penerapan optimasi SEO pada website bisa membantu untuk meningkatkan trafik pengunjung melalui mesin pencari.

Konten Blog

Adanya update postingan blog dalam website juga dapat membantu optimasi SEO. Perlu ada postingan konten yang diunggah secara rutin sehingga website tersebut terlihat hidup.

Mesin pencari lebih memilih blog yang konsisten dengan konten yang relevan dan informatif.

Elemen Sosial Media

Selain website, perusahaan juga perlu memiliki akun media sosial resmi. Di dalam website sebaiknya juga diberikan informasi atau elemen media sosial yang dimiliki perusahaan. Ini bisa berupa logo dan link, atau menampilkan feed dari media sosial seperti Twitter.

Memilih Perusahaan Jasa Pembuatan Website yang Tepat

Memilih Perusahaan Jasa Pembuatan Website yang Tepat

Pembuatan website untuk kebutuhan bisnis Anda memang ada baiknya diserahkan kepada jasa profesional.

Tak semua perusahaan memiliki tim yang ahli dalam pembuatan website. Profesional bisa membantu agar website yang dibuat tersebut dapat dinavigasikan dengan mudah dan mendapat trafik yang baik.

Ada baiknya mencari jasa pembuatan website yang sudah terbukti dan berpengalaman seperti Disaya.co.id. Disaya bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih perusahaan Software House.

Perusahaan jasa pembuatan website Disaya.co.id dapat diandalkan oleh Perusahaan yang ingin memiliki situs web profesional.

Komunikasikan apa saja yang Anda ingin ditampilkan dalam website Anda. Jangan lupa untuk menunjukkan brand identity perusahaan Anda di dalam website. Ini bisa berupa logo, tema warna, dan lainnya.

Disaya Aja

Muis Fadli CMO Disaya Group. I Love to learn something new everyday.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *