Om Baldan Founder DISAYA Group | Pejuang Keluarga yang terus belajar banyak hal dan berharap keberkahan Ilmu dari para Guru Kehidupan.

Jasa Pembuatan Web Company Profile Bantu Brand Usahamu Meningkat

9 min read

Jasa Pembuatan Website Company Profile

Perkembangan dunia bisnis semakin maju. Bahkan sejauh ini dunia usaha melaju dengan cepat. Tidak lain karena adanya faktor teknologi digital yang semakin canggih. Kondisi ini membuat persaingan sangat ketat. Sehingga website dijadikan sebagai media penghubung antara perusahaan dan pelanggan. Untuk urusan yang satu ini, banyak pebisnis yang mengandalkan jasa pembuatan web company profile.

Kenapa bisa begitu? Karena dianggap mumpuni dalam membuat dan pengelolaan web. Salah satu fungsi utama dari web resmi ini untuk menampilkan profil usaha.

Apa Itu Company Profile?

Apa Itu Company Profile

Saat mengunjungi website suatu perusahaan, sering kali disuguhkan tulisan yang cukup panjang. Rangkaian tulisan tersebut berisi beberapa hal singkat tentang perusahaan. Secara umum menjelaskan gambaran singkat sebuah perusahaan. Itulah yang disebut dengan company profile.

Informasi yang disajikan dalam company profile sifatnya penting. Jika kamu bertanya mengapa? Karena konten ini memberi tahu kepada pembaca tentang layanan, produk yang dipasarkan dan nama brand kepada lingkungan luar sana. Secara tidak langsung, khalayak ramai menyadari keberadaan usahamu.

Penempatan profil perusahaan sebaiknya berada di halaman depan. Tapi, bisa juga menempatkan informasi ini pada menu tertentu. Menu ini tentu harus mudah diakses. Sejauh ini, company profile dipercaya dapat menarik kesan pembaca. Bahkan saat pertama kali mengakses website resmi perusahaanmu.

Sehingga dapat diambil kesimpulan company profile adalah gambaran khusus perusahaan. Penulisannya disajikan secara teratur dan runtut. Tujuannya, agar menarik perhatian. Sekaligus media pemasaran produk atau jasa. Tanpa menghilangkan fungsi asli sebagai kerangka dasar bisnis.

Apa Saja yang Ada di dalam Web Company Profile?

Isi jasa pembuatan website company profile

Dulu, profil perusahaan dibuat seperti buku. Butuh waktu bagi pelanggan kamu membaca dan meluangkan waktu. Tapi di era digital, penyajiannya lebih sederhana dan ringkas.

Kamu dapat melihat informasi dari mana saja dan kapan saja. Uniknya lagi, setiap perubahan bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga profil bisnismu akan tetap up to date.

Jika tidak ingin dianggap ketinggalan jaman, maka kamu harus bergerak memanfaatkan internet. Sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal internet? Bahkan anak kecil saja sudah pintar berselancar di dunia maya.

Makanya, website sangat tepat untuk menyajikan profil perusahaan. Ini juga tantangan untuk memberikan tulisan yang menarik. Agar mudah dipahami oleh pembaca, sekaligus memberi kesan tertentu saat menelusuri profil.

Hanya saja tulisan yang bagus tidak bisa tercipta dalam semalam. Ada kalanya kamu membutuhkan pihak lain, seperti jasa pembuatan web company profile. Terlebih lagi jika kamu tidak memiliki kemampuan atau SDM untuk membuat website.

Jasa bikin web perusahaan ini dipercaya dapat memberikan tampilan yang diharapkan. Untuk menghasilkan biografi lembaga yang bagus, setidaknya berisi unsur berikut:      

1. Informasi Detail Perusahaan

Company profile adalah jiwa perusahaan. Oleh karena itu, penting menampilkan informasi detail pada website. Tujuannya agar pembaca lebih mengenal perusahaanmu. Sekaligus mengenalkan produk-produk yang kamu jual. Sehingga orang yang pertama kali membaca tahu layanan apa saja yang kamu tawarkan.

Informasi detail yang dimaksud berhubungan tentang perusahaan itu sendiri. Kamu bisa mengisi web resmi dengan nama, alamat, nomor kontak, email dan tanggal berdirinya perusahaan. Beberapa hal ini mungkin bagi orang lain dianggap remeh. Tapi, cukup menguntungkan perusahaan untuk membuktikan diri sebagai bidang usaha terpercaya.

2. Informasi Dasar Perusahaan

Informasi dasar perusahaan akan menunjukkan karakter bisnis kamu. Kenapa bisa begitu? Sebab, bagian ini memperlihatkan lembaga bukan hanya sebagai tempat berbisnis. Tapi, juga memiliki kekuatan yang kompetitif. Sehingga memberi kesan sebagai pemberi layanan yang berkualitas. Tentunya, kamu butuh strategi khusus untuk menampilkan bagian ini. Agar orang yakin dengan bidang usaha yang kamu kelola.

Tulisan yang disajikan boleh berupa sejarah perusahaan, penjelasan produk, visi dan misi. Meski mempengaruhi kesan pembaca, tapi tidak semua lembaga menampilkan informasi ini pada website. Bisa jadi karena mempertimbangkan keefektifan. Bisa juga mereka memiliki trik lain untuk menarik minat pembaca.

3. Poin Pencapaian Perusahaan

Perusahaan disarankan menyajikan pencapaian yang telah diraih dalam situs resmi. Bukan bermaksud untuk sombong. Ingat! Persaingan bisnis di era modern ini sangat ketat. Jadi, poin ini akan meyakinkan calon pelanggan. Mengapa? Karena kamu bisa membuktikan diri sebagai penjual yang berkualitas.

Pencapaian yang diperoleh akan menambah kredibilitas perusahaan. Tentunya akan mempengaruhi persepsi orang tentang merek dagangmu. Setidaknya, prestasi yang bisa dimasukkan, antara lain perolehan sertifikasi, penghargaan, liputan dari media, dan komentar dari konsumen.

Perlu diingat! Penulisan perolehan prestasi tidak boleh asal. Informasi yang tertulis harus sesuai fakta dan bisa dibuktikan dengan data. Jika tidak, bersiaplah menghadapi masalah besar.

4. Berita Tambahan

Judulnya saja tambahan, maka informasi ini boleh ada atau tidak. Sehingga berita ini tidak harus selalu ditampilkan pada website. Kamu boleh menyajikannya jika dirasa cukup penting. Tulisan tambahan ini bisa berupa, laporan keuangan, jumlah karyawan, penjualan tahunan, dan foto.

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Website Company Profile?

Mengapa Perusahaan Membutuhkan Website Company Profile

Tak bisa dipungkiri, website berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Sementara, kamu membutuhkan tulisan yang menarik. Sekaligus memberikan kesan tertentu pada pembaca. Kesan ini muncul pada pelanggan maupun orang yang pertama kali membuka website.

Oleh karena itu, menampilkan profil perusahaanmu menjadi keharusan. Berikut ini alasan perusahaan memerlukan konten tersebut.

1. Menciptakan Cerita tentang Nama Brand

Hal yang jarang dikuasai pebisnis dalam penggunaan company profile adalah menciptakan cerita. Sebuah lembaga dapat memberikan unsur cerita pada biografi bisnisnya.

Kisah tersebut bisa terdiri dari sejarah perusahaan, perkembangan dari tahun ke tahun, produk prestasi yang telah diraih dan layanan yang ditawarkan. Cara ini disebut juga dengan brand story.

Dalam berbisnis, brand story merupakan salah satu upaya penting. Fungsinya untuk menjalin hubungan baik antara mitra kerja maupun pelangganmu. Secara tidak langsung, pelanggan dapat berkomunikasi melalui website tersebut. Mitra dan pelanggan dapat membaca secara detail informasi yang ingin kamu sampaikan.

Dengan begitu, brand perusahaan akan dikenal banyak orang. Karena pembaca mengetahui keunggulan dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. Secara langsung pelanggan dapat membandingkan merekmu dengan pebisnis lain. Pertimbangan juga lebih mudah dilakukan karena pelanggan mendapat wacana menarik.

Sedangkan lewat ulasan pelanggan terdahulu, pembaca menilai bagaimana kualitas produkmu. Mereka mulai mengetahui apakah layanan yang ditawarkan cocok atau tidak. Bagian ini memerlukan pengemasan biografi yang baik. Kenapa? Agar kamu bisa menarik pelanggan lebih banyak.

2. Membantu Memasarkan Produk

Pembuatan situs biografi perusahaan menjadi salah satu cara untuk memasarkan produk. Dengan cara ini, web kamu akan bekerja secara efektif untuk menarik minat pelanggan. Sementara itu, perusahaan membutuhkan promosi yang unik dan berbeda.

Dari company profile, kamu dapat menjelaskan tentang produk yang ditawarkan. Terlebih lagi saat mengeluarkan produk baru, perusahaan perlu memasarkan produk tersebut. Tujuannya agar masyarakat mengenal dan membeli produk tersebut. Keberadaan website resmi memudahkan promosi produk baru.

3. Memberi Gambaran tentang Perusahaan

Tampilan profilmu membantu menjelaskan tentang perusahaan kepada masyarakat umum. Pembaca akan mengetahui gambaran bidang usaha terkait. Sehingga calon pelanggan menimbang produk tersebut sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

4. Menginformasikan Karakter Perusahaan

Penyajian biografi perusahaan dijadikan sarana pengenalan diri pada masyarakat. Bagaimana mungkin? Karena setiap penjelasan menunjukkan karakter perusahaan.

Sehingga apa yang disampaikan dapat membentuk kesan tersendiri di mata masyarakat. Karakter dapat dinilai dari pengemasan website, gaya penulisan dan topik yang dibahas.

5. Menghemat Waktu dan Biaya

Jaman digital ini menuntut pebisnis untuk melakukan terobosan baru. Agar tetap berjaya di kerajaan bisnisnya. Maka dari itu, pembuatan website khusus berisi profil perusahaan dirasa cukup penting. Terlebih lagi, jaman modern menuntut mobilitas tinggi. Sehingga kamu perlu terus mencari cara efektif dalam memasarkan produk.

Pasalnya, pekerjaan semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi. Pemasaran dan pelayanan dapat dilakukan secara efisien.

Untungnya lagi, kamu bisa menghemat waktu dan biaya untuk memasarkan produk. Karena situs company profile memberi kesempatan untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Web Company Profile?

Dalam urusan bisnis era modern, website biografi berperan penting. Tapi, belum tentu kamu memiliki karyawan yang bisa membuat dan mengelola situs. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan jasa pembuatan website profile perusahaan. Keberadaan jasa pembuatan web ini dapat menguntungkan perusahaan.

1. Terlihat Berkualitas dan Profesional

Kesan pelanggan terhadap merek atau brand usaha dibangun dari berbagai faktor. Era digital sudah mengubah kesan positif melalui internet. Penggunaan situs resmi perusahaan dapat memberikan pengaruh yang baik bagi masyarakat.

Dengan begitu, sebuah brand dianggap mengikuti tren. Mengapa? Karena telah berhasil memanfaatkan teknologi.

Tingkat keahlian perusahaan yang kamu kelola dapat dinilai dari profil. Oleh karena itu, company profile direkomendasikan ada pada halaman situs resmi. Tampilan web yang penuh perhitungan dan mudah dibaca menambah kesan profesionalitas. Sehingga mencerminkan kualitas produk atau pelayanan perusahaanmu.

Proses membentuk citra yang positif hanya dari biografi dapat dilakukan oleh jasa bikin website perusahaan. Melalui jasa ini, badan usaha dapat merancang profil yang terlihat profesional. Bukan hanya dari tulisan, tapi juga desain situsnya.

Baca Juga: 10 Contoh Website Company Profile

2. Membangkitkan Visibilitas Perusahaan

Dengan memanfaatkan biografi, nilai visibilitas perusahaan semakin meningkat. Dalam bisnis, istilah ini digunakan untuk menjelaskan kinerja di masa depan. Pengukurannya bisa diambil dari rendah ke tinggi. Bisa juga melalui waktu dalam jangka pendek atau panjang.

Pada dasarnya, tingkat visibilitas produk menciptakan kesan tersendiri. Sehingga perusahaan dan produk yang diluncurkan dapat diakui oleh pelanggan.

Oleh karena itu, kamu memerlukan strategi jitu agar selalu diingat oleh masyarakat. Website memberikan kesempatan bagi pengusaha untuk mengenalkan mereknya.

3. Memudahkan Komunikasi dengan Pelanggan

Menggunakan jasa pembuatan web company profile perusahaan menjadi alternatif yang mudah. Dari hasil pengerjaan, kamu dapat memanfaatkan situs tersebut sebagai jembatan menuju pelanggan. Jalinan antara kedua belah pihak akan lebih mudah dilakukan secara online.

Komunikasi merupakan faktor utama dalam berbisnis. Untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan, kamu memerlukan media yang tepat. Wajib hukumnya, website perusahaanmu menyediakan informasi produk dan layanan.

Komunikasi dua arah disertai pelayanan yang baik dapat menambah loyalitas pelanggan. Tentu saja ini akan mempengaruhi jumlah pembeli nantinya. Bahkan pembeli baru pun tidak datang hanya karena ada promo atau diskon menarik.

4. Pencarian Produk yang Lebih Mudah

Konsumen saat ini sangat cerdas dalam hal mencari informasi. Terlebih lagi dengan akses yang fleksibel, pencarian segala bentuk berita menjadi lebih cepat. Jika ingin membeli produk atau jasa, cukup dengan mengaktifkan data internet. Dalam satu jari, informasi terkait produk akan ditemukan.

Informasi produk dan layanan diciptakan untuk meyakinkan pembeli. Pencarian informasi juga diperlukan untuk menimbang perbandingan harga dan kualitas. Sementara, konsumen cenderung memilih barang yang diproduksi oleh perusahaan yang terpercaya.

Kamu dapat menyisipkan kualitas produk di situs resmi biografi perusahaan. Makanya, perlu tenaga ahli untuk mengelola web. Dengan begitu, seluruh informasi tentang perusahaan juga menjalankan fungsinya sebagai pemasaran online.

5. Pemasaran Lebih Tepat Sasaran

Dengan internet, jangkauan web menjadi lebih luas. ini memungkinkan pelangganmu membaca company profile dari mana saja. Bantuan jasa bikin website perusahaan memiliki perannya tersendiri. Selain menciptakan tampilan yang menarik, layanan ini dapat mengelola halaman situs nyaman dibaca.

Jasa ini dapat membuat promosi dan penawaran sesuai permintaan lembaga. Sehingga dengan mudah memperoleh informasi secara langsung.

Dengan demikian, pemasaran akan tepat sasaran. Karena target yang diharapkan akan melihat informasi terbaru. Kebutuhan pelanggan akan segera terpenuhi dengan informasi yang tepat.

6. Membuka Pasar Baru

Keahlian jasa pembuatan web company profile akan membantumu membuka pasar baru. Karena teknologi digital tak memiliki batasan area dan waktu. Sehingga siapa saja dapat membaca, meski sibuk berkegiatan.

Kondisi ini menciptakan jangkauan pemasaran yang lebih luas. Besar kemungkinan kamu mendapatkan pelanggan baru dari wilayah yang berbeda.

7. Upaya Pelayanan yang Membaik

Jasa pembuatan website perusahaan juga berperan dalam segi layanan. Karena secara tidak langsung jasa ini turut melayani konsumen. Tentu saja terkait membuat dan mengelola situs resmi badan usaha. Konsumen akan memperoleh informasi terbaru tentang produk. Berikut juga dalam menanggapi komplain dan pertanyaan.

Bagaimana Cara Membuat Company Profile yang Tepat?

Bagaimana Cara Membuat Company Profile yang Tepat

Pebisnis yang mengikuti perkembangan jaman, pasti menerapkan teknologi terkini. Saat ini, web resmi perusahaan penting diciptakan demi persaingan. Menayangkan profil perusahaan menjadi strategi tersendiri. Dengan memanfaatkan teknologi digital menandakan bisnismu selalu berkembang.

Sayangnya, biografi perusahaan tidak bisa dibuat asal. Meski memanfaatkan jasa pembuatan website profile perusahaan, banyak yang belum mencapai target pasar.

Ini bisa terjadi karena perusahaan kurang memiliki pengetahuan tentang kegunaan situs resmi. Oleh karena itu, perlu didiskusikan terlebih dahulu. Sebelum membuat website, sebagai pengusaha kamu perlu tahu dasar membuat profil.

1. Melakukan Identifikasi Terhadap Tujuan dan Sasaran

Penyajian profil perusahaan perlu dirancang dengan tepat. Kamu perlu memperhatikan tujuan dan sasaran. Ini menjadi dasar bagi vendor untuk membuat situs khusus yang berisi biografi perusahaan. Pihak vendor akan merancang website sesuai dengan kebutuhanmu.

Terkesan ribet? Tentu saja tidak.

Karena company profile yang sifatnya resmi penyajiannya berbeda dengan website yang ditujukan sebagai pemasaran. Sehingga kamu membutuhkan rencana yang matang. Agar tulisan tetap terarah dan sesuai dengan tujuan awal.

2. Menentukan Gaya Website

Gaya yang ditampilkan pada website profil akan disesuaikan dengan tujuan. Nantinya gaya penulisan ini dapat mencerminkan karakter produkmu.

Maka dari itu, penting menginformasikan kepada vendor tentang tone yang diharapkan. Kamu bisa berdiskusi dengan vendor untuk menampilkan kesan formal, unik, menarik atau eksentrik.

3. Merancang Kisah yang Menarik

Profil yang baik, dikemas secara menarik. Tentunya kamu perlu merancang kisah yang dapat membuat pembaca tertarik. Sehingga muncul rasa penasaran tentang produk yang ditawarkan. Segera pelanggan akan menjelajahi web resmi perusahaanmu.

4. Menjelaskan Tentang Misi

Bagian profil yang dapat menarik perhatian pembaca adalah visi dan misi. Memang terlihat sepele, tapi ternyata ini membawa dampak besar. Terutama bagi pelanggan yang mulai tertarik dengan perusahaan.

Perusahaan yang kamu dirikan terkesan berkualitas saat menjabarkan visi dan misi secara profesional. Kedua hal tersebut dapat menunjukkan nilai perusahaan. Sehingga pembaca tahu tujuan berdirinya perusahaan. Sekaligus menyatakan seberapa besar etos kinerja dan siapa target pasarnya.

Rencana perkembangan perusahaan dapat dilihat dari tampilan misi. Disini terlihat jelas apa saja upaya perusahaanmu.

Secara tidak langsung, tulisan visi dan misi dapat memberikan keunikan tersendiri. Sehingga bisa dijadikan alasan agar pelanggan memilih produk yang kamu tawarkan.

Oleh karena itu, jasa pembuatan web company profile akan memoles bagian ini nampak seperti promosi.

5. Format Website Rapi

Jujur saja, orang malas membaca jika format media cetak tidak rapi. Hal ini juga berlaku di media online. Ketidakrapian memberikan kesan seolah-olah perusahaan tidak berniat melakukan bisnis.

Tentu saja mood pelanggan bisa rusak hanya karena tulisan. Juga dapat menghilangkan nilai dari tampilan profil perusahaan.

Penulisan yang ditampilkan pada website harus rapi. Bentuk font dan format hurufnya sebaiknya disesuaikan dengan gaya dan karakter brand. Selain enak dibaca, format yang rapi menunjukkan perusahaan dapat melayani secara profesional.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Font yang Bagus untuk Website

6. Menceritakan Sejarah yang Berurutan

Ulasan sejarah perusahaan sebaiknya ditulis secara urut. Sesuaikan kronologi dengan garis waktu. Kisah yang uraikan secara sistematis dapat memudahkan pembaca memahami alur. Cerita sejarah yang mengalir jauh akan lebih berkesan.

7. Menambahkan Kalimat Persuasif

Karena berfungsi juga sebagai alat pemasaran, sah saja menambahkan kalimat ajakan pada company profile. Tulisan yang sifatnya persuasive bisa ditambahkan pada bagian akhir kalimat.

Kalimat persuasif sendiri memiliki kekuatan untuk mengajak orang agar segera bertindak. Kamu bisa mengajak pelanggan mengunjungi situs resmi perusahaan, menghubungi call center jika ingin info lebih lanjut, dan membeli produk.

8. Mengevaluasi Tulisan pada Website

Melakukan evaluasi terhadap tulisan pada web biografi wajib dilakukan. Mengingat, konten ini juga digunakan untuk mengenalkan brand perusahaan. Sehingga tidak boleh ada kesalahan penulisan. Halaman perlu mendapat pembaharuan jika ada perubahan pada perusahaan kamu.

Mengapa Harga Jasa Pembuatan Web Company Profile Berbeda?

Mengapa Harga Jasa Pembuatan Website Company Profile Berbeda

Jika kamu kesulitan menyajikan biografi pada website, mengandalkan jasa pembuatan web company profile adalah solusinya. Ada banyak pilihan vendor untuk membuat situs online di pasaran. Wajar jika kamu mendapati harga yang berbeda pada tiap vendor. Perbedaan biaya ini sudah biasa terjadi karena berbagai faktor.

1. Desain Website

Desain company profile ibarat kata sama dengan pakaian. Orang akan melihat tampilan web terlebih dahulu. Jika terkesan menarik, maka akan melanjutkan membaca tulisan di dalamnya. Tampilan ini tidak bisa diciptakan secara singkat. Perlu pertimbangan dari segi warna, tata letak hingga penulisan.

2. Fitur Website

Biaya membuat website lebih besar karena fitur yang digunakan. Semakin banyak fitur yang ditambahkan, maka perusahaan harus siap membayar lebih banyak. Dalam web, komponen ini fungsinya menyerupai panel kontrol. Sehingga dapat menunjang pengaturan dan pengelolaan situs resmi perusahaan.

Penambahan komponen ini memerlukan upaya cukup besar. Pihak vendor perlu melakukan uji coba pada setiap fitur yang digunakan. Oleh karena itu, memerlukan pertimbangan matang sebelum benar-benar diaplikasikan.

Kamu perlu berkonsultasi tentang fitur dengan vendor terkait. Karena setiap fitur yang ada juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Agar situs lebih mudah dikelola dan ringan ketika dijalankan. Pihak vendor biasa memasukkannya ke dala biaya paket jasa pembuatan website perusahaan.

3. Hosting Website

Sebuah web tidak dapat berjalan tanpa media penyimpanan. Hosting memiliki fungsi menyimpan file data. Komponen ini terdiri dari ruang penyimpanan. Masing-masing ruang akan menampung data yang berbeda. Semakin besar ruang yang diinginkan, maka harga pembuatan website company profile juga semakin mahal.

Baca juga: Macam-macam Hosting dari Gratis Hingga Berbayar

4. Kualitas Server

Dalam dunia digital, keberadaan server sangat penting. Komponen ini sangat dibutuhkan untuk melakukan penjelajahan web. Kapasitas harus cukup untuk menampung seluruh trafik dan akses informasi. Kualitas server ini akan berpengaruh terhadap biaya yang dikeluarkan perusahaan.

5. Maintenance

Tugas pihak jasa bukan hanya membuat, tapi juga melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan. Kamu perlu merawat situs biografi agar terlihat profesional dan menunjukkan keseriusan berbisnis. Perawatan website ini juga akan membuat kinerja lebih baik. Sehingga mendatangkan pelanggan lebih banyak.

Jasa pembuatan web company profile menawarkan banyak layanan yang kamu butuhkan. Terutama dalam menampilkan biografi sebagai alat pemasaran. Mengingat pertumbuhan bisnis semakin pesat, menciptakan persaingan yang ketat. Sehingga website perlu dibuat dan dikelola oleh tenaga ahli.

Disaya Aja

Om Baldan Founder DISAYA Group | Pejuang Keluarga yang terus belajar banyak hal dan berharap keberkahan Ilmu dari para Guru Kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *