Carolina Puteri Carolina is a Pisces girl. She dreams of living in the world of Harvest Moon.

8 Manfaat Website Bagi Perorangan, Wajib Tahu Nih!

3 min read

8 manfaat website bagi perorangan

Website bagi dunia digital sangatlah urgen. Dengan website, banyak yang bisa dilakukan baik perorangan, perusahaan swasta maupun pemerintahan. Namun pada artikel ini akan dibahas secara khusus, apa saja manfaat website bagi perorangan.

Apakah setiap orang perlu membuat website? Artikel ini akan membahas secara lengkap dan mendalam.

Inilah Manfaat Website Bagi Perorangan

Banyaknya kepentingan eksis di dunia maya, membuat website sama pentingnya dengan media sosial. Berikut beberapa manfaat website bagi perorangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Kenapa harus membuat website.

Ngeblog

blogger manfaat website bagi perorangan 1

Kamu suka berbagi pengalaman dengan orang lain? Selain menggunakan channel YouTube, juga bisa menggunakan website atau blog.

Banyak pengalaman yang bisa dibagi. Mulai dari kehidupan sehari-hari, tips and trik, aktifitas di kampus, kantor, liburan, atau bahkan cara mengurus anak dan bayi di rumah.

Sekilas aktifitas membagikan pengalaman ini memang terlihat sepele. Tapi nyatanya mampu memberikan efek yang positif bagi warganet. Mereka yang tidak tahu menjadi paham.

Selain itu, jangkauan blog juga lebih luas dibandingkan dengan media sosial. Anda bisa menulis tanpa dibatasi oleh karakter. Karena blog atau website memang disediakan untuk menulis dengan karakter besar.

Tahu siapa Raditya Dika? Dia mengawali karirnya di dunia entertainment dengan menjadi blogger. Lalu menjadi penulis konten. Menjadi komika. Hingga akhirnya selain menjadi entertainer, Raditya Dika juga mendirikan jasa script agency.

Mau seperti Raditya Dika? Cobalah mengawalinya dengan menjadi blogger.

Menambah Pengetahuan

menambah pengetahuan manfaat website bagi perorangan

Untuk bisa menyajikan sebuah tulisan yang menarik, enak dibaca, padat isi, tentu dibutuhkan aktifitas membaca yang tidak sedikit. Baik membaca buku ataupun media online dari banyak sumber untuk memperkuat tulisannya.

Para blogger membaca Sumbar bahan lalu menyajikannya dalam sebuah tulisan yang menarik. Semakin banyak tulisan yang dihasilkan, maka semakin banyak pula sumber bacaan yang harus dia baca.

Dari proses membaca inilah ada banyak pengetahuan baru yang bisa blogger dapatkan. Alhasil, otak akan menjadi lebih cerdas karena banyak pengetahuan yang Anda dapatkan tiap harinya.

Jadi bersyukurlah jika Anda memutuskan menjadi full time blogger dan memiliki website pribadi.

Melatih Kemampuan Menulis

menulis manfaat website bagi perorangan

Manfaat website bagi perorangan lainnya adalah melatih skill menulis. Terutama bagi Kamu yang hobi menulis. Dan menganggap menulis adalah passion yang bisa mendatangkan pendapatan.

Banyak penulis hebat yang mengawali karirnya sebagai blogger. Bahkan sebelum buku mereka meledak di pasaran, mereka sudah mengawali proses menulis dengan memanfaatkan blog atau website.

Blog atau website itu semacam media untuk melatih kemampuan menulis dengan baik. Cara ini dirasa paling efektif.

Karena ketika banyak orang menyukai tulisanmu, maka mereka tidak segan untuk membagikan tulisan itu ke media sosial mereka. Jelas akan memberikan keuntungan tersendiri. Untuk menambah traffic dan meningkatkan ranking di mesin pencarian.

Menjalin Relasi

menjalin relasi manfaat website bagi perorangan

Siapa bilang blogger hanya duduk menyendiri di kamar bersama laptop atau gadget. Banyak diantara mereka yang bisa mendapatkan pekerjaan impian dari hobinya ini.

Ketika tulisan-tulisan mereka banyak disukai orang, tak sedikit yang mampir dan memberi tawaran untuk mengisi konten-konten di websitenya. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang bisa liburan gratis berbekal jadi travel blogger.

Ini bisa Kamu dapatkan karena salah satu manfaat website bagi perorangan adalah kemudahan menjalin relasi.

Bahkan ketika Kamu memang benar-benar serius menekuni dunia ini, tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda bisa seperti Raditya Dika. Menjadi blogger terkenal sekaligus pemilik bisnis script agency.

Sebagai Sumber Pendapatan

sumber pendapatan website 1

Meski awalnya hanya sekedar blog untuk curhat dan mengeluh, ternyata banyak juga yang bisa mendapat pendapatan dari Google Adsense. Blog atau website mereka dilirik oleh para advertiser untuk memasang iklan di sana.

Inilah yang dinamakan hobi jadi cuan. Passion jadi pendapatan. Bahkan ada beberapa blogger yang bisa mendapatkan lebih dari 10 juta dalam sebulan dari menyediakan space iklan di websitenya.

Tidak semua website bisa mendapat persetujuan Google Adsense. Ada syarat-syarat tertentu yang harus Kamu lakukan. Salah satunya adalah jumlah traffic dan ranking website.

Namun untuk bisa mencapai titik itu tentu dibutuhkan awal yang baik. Yaitu membuat website pribadi dan aktif menulis. Minimal satu postingan setiap harinya.

Mengikuti Berbagai Kontes Blog

ikut kontes blog

Banyak lomba blog yang diadakan oleh komunitas maupun instansi. Tujuannya beragam. Mulai hanya sebatas ingin melecut semangat para blogger, hingga bertujuan untuk kampanye iklan tertentu.

Apapun tujuannya, tentu event-event seperti ini sangat ditunggu para blogger. Di event seperti inilah mereka biasanya bisa unjuk gigi dalam kemampuan menulis dan desainnya.

Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung. Mulai dari uang tunai, tabungan, saldo e-money, hingga liburan gratis ke destinasi wisata tertentu.

Kamu mau seperti itu juga? Cobalah membuat blog personal. Karena kontes semacam ini hanya bisa diikuti oleh blog personal saja. Bukan blog yang ditulis ramai-ramai oleh banyak orang.

Belajar Disiplin

belajar disiplin dengan website

Manfaat website bagi perorangan selanjutnya adalah belajar disiplin. Apa hubungannya antara website dengan belajar disiplin. Tentu saja ada.

Untuk bisa mendapatkan rating dan traffic blog yang tinggi, diperlukan konsistensi dalam menulis dan membuat postingan. Minimal satu postingan dalam satu hari.

Untuk bisa mencapai target, tentu dibutuhkan niat dan komitmen yang baik. Tanpa disiplin yang tinggi, maka blog tidak akan bisa berkembang dengan baik.

Dari disiplin mengisi blog inilah akhirnya Kamu bisa belajar disiplin untuk hal lainnya. Melatih mental komitmen untuk jangka panjang.

Sarana Marketing

website sebagai sarana marketing

Selain bekerja di sebuah perusahaan, mungkin Kamu juga memiliki bisnis sampingan. Misalnya jual kaos untuk remaja.

Mungkin selama ini Kamu menawarkannya pada teman sekantor, jualan di pasar dadakan akhir pekan, atau muter dari satu rumah ke rumah lain saat libur kerja.

Tapi cara marketing kuno itu tidak perlu lagi Kamu lakukan jika memiliki website. Karena manfaat website bagi perorangan selanjutnya adalah membantu memperoleh pendapatan tambahan.

Kamu bisa menawarkan produk bisnis sampingan itu di website. Di sela-sela postingan yang Kamu tulis. Atau bahkan juga bisa menyelipkan promosi itu pada akhir postingan sebagai soft sellingnya.

Baca Juga:

Itulah 8 manfaat membuat website untuk kepentingan pribadi. Namun sebelum mengelola website dengan baik, tentu dibutuhkan website developer yang profesional, berkompeten, dan terpercaya.

Di mana lagi kalau bukan di disaya.co.id.

Kami merupakan website developer sekaligus jasa kelola website yang terpercaya. Disaya tidak hanya membangun website saja. Tapi juga mengembangkan website dengan desain dan konten kekinian.

Kamu bisa membuat sekaligus membangun website untuk semua niche. Baik untuk keperluan pribadi, bisnis, komunitas, instansi swasta, maupun instansi pemerintahan. Dengan harga terjangkau dan desain kompetitif.

Sebagai agency website profesional, Disaya bisa dijadikan partner bisnis terbaik maupun kepentingan personal. Segera dapatkan layanan kami.

Eh iya, Disaya juga ada ecourse untuk belajar bikin Website sendiri lho. Kamu bisa belajar dari mana saja selama ada koneksi internet. Cek di sini ya!

Disaya Aja

Carolina Puteri Carolina is a Pisces girl. She dreams of living in the world of Harvest Moon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *